Monday 13 October 2014

NBL Indonesia

Posted by Unknown at 16:42
Heyaaa~ :3
Minggu ini udah UTS lagi yaampun TTwTT mohon maap kalo gw sama audrey jadi jarang ngepost, bisa dibilang kita sekarang lg semi-hiatus gara-gara sibuk banget di sekolah sumpah ga boong :(
Kata mama, maklum udah kelas 12, Tasya *hikseu :(*

Okey, walau udah sibuk UTS, ga berarti gw harus belajar terus kan? Bisa gila lama-lama, apalagi kalo udah belajar hapalan. Beuuhh~ sambil jungkir balik juga susah banget deh masuk ke otak *oke ini lebay sih ._.*
Sebenernya gw share ini karena lg bosen belajar biologi. Oke sih bahannya cuma 3 bab, tp bisa diliat dulu satu babnya sebanyak apa ini bahan! Mulai dari pertumbuhan-perkembangan yang gw harus ngapalin fungsi-fungsi hormon pada tumbuhan, masuk ke metabolisme yang belajar anabolisme dan katabolisme di mana banyak reaksi kimia juga, dan yang ketiga itu bab substansi genetik, belajar DNA :(

Di tengah-tengah sibuknya belajar, tebak! Gw malah livestreaming basket! Hahaha~~~ *evil laugh*
Kalo ga salah dulu sih buat livestreaming kaya beginian bayar, tp semenjak Spe*dy jadi sponsor utama buat acara ini, livestreaming buat semua pertandingan jd gratis! xD~
Gw bakal cerita sedikit tentang dunia perbasketan di Indonesia sekarang. Cekidot~!

Percaya ga percaya, walaupun gw bisa digolongkan seorang wanita yang sangat pendek dan berbadan gemuk, tp siapa sangka gw suka basket? Terus terang gw dulu masuk ke sebuah tim dan sekarang headcoach dari tim gw itu jadi pelatih nasional. Liga basket di Indonesia udah termasuk semi-profesional, namanya NBLIndonesia (National Basketball League Indonesia). Kita udah masuk semi-profesional karena antarklub udah bisa melakukan transfer pemain, "barter pemain", dan "jual beli" pemain.

NBLIndonesia ini diadakan beberapa seri dalam satu season, dan satu season biasanya dibagi 2: regular season dan championship series. Sampai sekarang, championship series paling sering diadakan di Jogja. Satu regular season biasanya terdiri dari 10 seri yang diadakan di berbagai kota besar di Indonesia, seperti: Jakarta, Bandung, Surabaya, Malang, Solo, Semarang, dan bahkan tahun ini diadakan juga di Batam. Sistem pengumpulan point di NBLIndonesia ini adalah saling bertemu di mana tim yang menang akan mendapatkan 3 point, apabila seri akan mendapatkan 2 point, sedangkan jika kalah akan mendapatkan 1 point. Point-point itu akan diakumulasikan pada akhir seri ke-10 untuk mendapatkan tim juara untuk regular season.
Sedangkan untuk championship series, biasanya digunakan "sistem gugur" di mana tim yang kalah sebanyak 2x akan langsung "masuk kotak" dan tidak akan bertanding lagi pada championship series. Oleh karena itu, pemenang di regular season belum tentu menjadi juara pada championship series. Tim-tim yang ikut dalam championship series lebih sedikit daripada tim-tim yang mengikuti regular season. 8 tim pengumpul point terbanyak di regular season akan ikut dalam championship series, sedangkan tim lainnya tidak ikut dalam championship series ini.

Tim favorit gw di NBLIndonesia ada 2, yaitu Aspac Jakarta dan Pelita Jaya Mega Persada Jakarta *bisa dicek tuh profilnya xD*. Aneh kan? Gw berasal dari Bandung tapi ga dukung tim dari Bandung hahaha :(
Bukannya ga cinta Bandung brosis, tapi tim dari Bandung ga ada yang menarik :(

Oh iya, ternyata basket itu bukan hanya kegiatan punya cowo loh. Di Indonesia ada juga semi-profesional liga basket yang namanya WNBLIndonesia (Woman National Basketball League Indonesia). Bahkan ada juga miss Indonesia yang ternyata tergabung dalam salah satu tim di WNBLIndonesia loh :3
Tapi sayangnya untuk WNBL gw ga terlalu ngikutin karena tim yang terlibat cuma 4, jadi ga terlalu rame to be honest hehe ._.

Gw juga mau ngasih tau cara livestreaming gratis pertandingan-pertandingan NBLIndonesia. Tanggal 11-19 Oktober 2014 ini lagi diadain Preseason NBLIndonesia loh di Bali! Daripada kita jauh-jauh ke Bali, belum tentu dapet tiket juga, mending nonton di rumah sambil ngemil xD
Caranya:
1. Masuk ke sini
2. Daftar aja, gratis kok ga dipungut biaya xD *baca syarat speed internet juga yaa~*
3. Kalo udah, cek jadwal pertandingan di tab "SCHEDULE"
4. Di halaman home, klik tulisan "KLIK DISINI" yang warna biru, ada di kanan, untuk menonton pertandingan yang sedang berlangsung, pertandingan ini livetime yaa~~

Selamat menonton xD

0 comments:

Post a Comment

FEEL FREE TO LEAVE UR COMMENTS :)

 

b u b b l e g u m - Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea