Monday 29 September 2014

MY NEW WORLD, YAY OR NAY?

Posted by Unknown at 21:24
Akhir-akhir ini gw lagi bnyk masalah. Yaa sebenernya ga cuma gw aja yang lg banyak diterpa badai kehidupan *elah*, tapi gw liat banyak temen gw juga yang lg banyak masalah walaupun masalah kita pasti berbeda lah ya..
Audrey bilang, dunia ini emang banyak berubah sekarang. Dulu yang katanya temen, yang katanya sahabat, sekarang ga ada yang muncul lagi padahal masih satu sekolah, satu angkata, satu jurusan, padahal kelasnya sebelahan. What happened?

Oke, sebenernya gw udah ngerasain ini sejak dahulu kala... ga juga deh, itu lebay sebenernya. Gw udah mulai ngerasain ini sejak SMP kelas 9. Semua orang (temen-temen main gw dan sahabat gw yang paling gw rasain) mulai berubah. Mulai dari yang awalnya istirahat bareng, satu kelompok bareng, makan bareng, curhat setiap saat, atau bahkan sampe suka OTP-an, tiba-tiba hilang gitu aja. Kalo ada alesan masih ok lah yaa, tapi ini bener-bener tiba-tiba hilang. Bisa dibayangkan, dari temen sepermainan, tapi sekarang buat sekamar study tour pun ditinggal? SAKITNYA TUH DISINI :'( *Skip~~

Sadar gak sih kalo lama-lama dunia ini semakin aneh?
Misalnya aja bukan cuma temen-temen kita, tapi orang-orang sekitar yang juga jadi makin aneh. Contoh nih, jaman gw masih tk mainan ya main gundu, main suit tangga, ayunan dan semacamnya itu lah yaa.. Coba kalian liat sekarang, bahkan anak tk pun ada yang udah pake iphone?! Helooo gw yang masih SMA aja hp nya kalah bagus kali *oke ini salah fokus*. Tapi menurut gw, masa-masa indah di tk itu ya kita main bareng temen, ke skolah bisa dibilang cuma buat main bareng temen, ga dibebani tugas kaya sekarang. Nah kalo sekarang masih kecil aja udah pegang gadget yang harus kita akui bakal membuat kita "autis", gimana bisa punya kenangan masa kecil yang bisa diceritain buat anak cucu nanti?

Belakangan ini juga banyak banget anak remaja yang ga tau jalan *termasuk gw, hehe :v*. Gw akuin salah satu penyebabnya adalah karena setiap kita sedang ada di perjalanan, sering kali kita sibuk dengan gadget atau bahkan game portable, gimana bisa kita tau jalan walaupun kita sering lewat di jalan yang sama?
Ternyata, dampak buruk gadget dan game portable (ex: gameboy, PSP, dan kawan-kawan) itu bisa membuat kita kurang responsif atau kurang peka terhadap lingkungan atau apa yang sedang terjadi di sekitar kita. Coba deh kalian tanya sama diri kalian sendiri, pernah ga kalian dengan spontan bantuin orang tua kalian kalo mereka lg butuh bantuan? Cukup hal yang sederhana, misalnya waktu cari alamat tp kalian malah sibuk sama gadget sendiri? *oke ini absurd ._. tp ini beneran kok* Jujur aja, pasti kalian lebih sering cuek dibandingkan bantuin mereka kan?

Nah guys, gw di sini cuma mau sharing kok. Perubahan itu perlu, tapi perubahan ke arah mana yang kita mau? Apakah perubahan yang sekarang ini udah positif atau udah seperti yang kita mau? Kalo menurut gw sih, perubahan kali ini termasuk perubahan yang ga terkontrol.
Jadi apa yang bisa kita lakuin? Gw yakin orang-orang yang suka blogwalking itu udah cukup dewasa buat bisa berpikir kritis. Sekarang gw mau kasih satu quote aja yaa~~

"KITA TUH GA BOLEH DIKUASAI TEKNOLOGI, TAPI KITA YANG HARUS BISA MENGUASAI TEKNOLOGI. MASA JAMAN SEKARANG HANDPHONE SEMAKIN SMART TAPI PENGGUNANYA GA SMART?"

0 comments:

Post a Comment

FEEL FREE TO LEAVE UR COMMENTS :)

 

b u b b l e g u m - Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea